• Header Web2
  • Header Web1
  • Header Web
  • Header Web3

Selamat Datang di Website Resmi UPTD SMPN 1 SAMPANG Tahun Pelajaran 2021/2022

INFO KELULUSAN SISWA 2021

E-Pilketos

    animasi-bergerak-tanda-tombol-klik-di-sini-0042

    Banner

    Jajak Pendapat

    Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
    Sangat bagus
    Bagus
    Kurang Bagus
      Lihat

    Agenda

    18 May 2022
    M
    S
    S
    R
    K
    J
    S
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30
    31
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11

    Status Member

    Silabus

    Materi Uji Terbaru

    Materi Ajar Terbaru

    Menyusun Out Line Superkilat, Ini Caranya




    Menyusun Out Line Superkilat, Ini Caranya

    Pada saat saya mengajak guru untuk menceritakan siswanya, banyak yang antusias. Caranya mudah saja. Kenali siswa, namanya. Terawang kepribadiannya melalui sikap dan perilaku kesehariannya. Temukan kelebihannya. Catat keunikannya. Cantumkan harapan kita sebagai guru untuknya.

    Maka, itulah out line tulisan narasi kita tentang siswa kita. Mudah, bukan? Superkilat. Supercepat. Tak sampai 10 menit, out line selsai.

    Itulah yang kita alami saat workshop di SMPN 1 Sampang. Hasilnya, luar biasa. Gurunya mantap. Semangat belajar dan memulai menulis. Dua hari pascapelatihan, sudah ada yang setor tugas 1 itu. Keren.

    Seperti yang ditulis pak Yas ini, menceritakan Si Mareta yang berprestasi itu. Ia adalah anak multi talenta sejak di kelas 1. Pernah memimpin OSIS, menjuarai kelas paralel, juara berbagai lomba dan sebagainya. Hingga happy ending menjadi dokter.

    Cerita lengkapnya, mari simak dengan fokus.

    Mareta Praharian Nugrahanti

    Oleh: Yas Wahyudi HP

    Dokter Mareta, mungkin ini panggilannya nanti. salah seorang Alumni Siswa SMPN 1 sampang yg penuh talenta. lulusan Undip Semarang fakultas kedokteran ini baru saja menyelesaikan studinya dengan nilai cumlaude. Sekitar 9 tahun yang lalu, Mareta tercatat sebagai siswa SMPN 1 sampang. Dia sangat menonjol sekali di kelas. Kemampuan akademik dan non akademiknya di atas rata-rata. Dia terbaik di kelasnya. Dia juga terbaik di sekolahnya. Tepatnya, dia ranking pararel kelas di sekolahnya.

    Mareta Juga bakat di bidang seni. Mungkin karena mengalir darah seni dari kedua orang tuanya. Mengingat kedua orang tuanya adalah guru seni. Dia bisa menari, bermain teater. Apalagi mendeklamaskan puisi. Banyak kejuaraan membaca atau menulis puisi dimenangkannya. Mulai dari level kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Banyak guru berpendapat bahwa Mareta itu multitalenta. Aura dan mental juara sepertinya melekat dalam dirinya. Pernah suatu hari dia mengikuti even lomba baca puisi se-Madura. Lalu, hanya mendapatkan juara 2, hal itu seperti menjadi mimpi buruk baginya. Waktu itu dia menangis sejadi-jadinya dalam perjalanan pulang.

    Secara EQ mareta juga tergolong hebat. Dia pernah menjadi Ketua OSIS di masanya. Banyak program kegiatan Osis terlaksana. Dia bisa merangkul teman-temannya dengan baik. Dia cakap bersosialisasi. Bisa dikata, Mareta adalah tipe penggerak. Komunikasinya bagus, tutur katanya sopan walau dengan teman sebaya apalagi dengan gurunya. Ketika ada kegiatan perpisahan atau lepas kenang kakak kelasnya, Mareta adalah MC sekaligus pengisi acaranya. Giliran dia diwisuda saat kelas 9, dia adalah perwakilan teman temannya untuk memberikan sambutan perpisahan. Dulu semua guru berharap dia akan sukses di masa depan. Mungkin ini sdh bukan harapan lagi karena sekali lagi dia sudah menyelesaikan studinya. sudah menjadi kenyataan. di adalah dr Mareta Praharian Nugrahanti.




    Share This Post To :

    Kembali ke Atas

    Artikel Lainnya :




    Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

    Nama :

    E-mail :

    Komentar :

              

    Kode :


     

    Komentar :


       Kembali ke Atas