• Header Web2
  • Header Web1
  • Header Web
  • Header Web3

Selamat Datang di Website Resmi UPTD SMPN 1 SAMPANG Tahun Pelajaran 2021/2022

INFO KELULUSAN SISWA 2021

E-Pilketos

    animasi-bergerak-tanda-tombol-klik-di-sini-0042

    Banner

    Jajak Pendapat

    Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
    Sangat bagus
    Bagus
    Kurang Bagus
      Lihat

    Agenda

    18 May 2022
    M
    S
    S
    R
    K
    J
    S
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11
    12
    13
    14
    15
    16
    17
    18
    19
    20
    21
    22
    23
    24
    25
    26
    27
    28
    29
    30
    31
    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    9
    10
    11

    Status Member

    Silabus

    Materi Uji Terbaru

    Materi Ajar Terbaru

    AUDIENSI DENGAN BUPATI TENTANG TUGAS DAN FUNGSI LEMBAGA EKSKUTIF




    AUDIENSI DENGAN BUPATI TENTANG TUGAS DAN FUNGSI LEMBAGA EKSKUTIF


    Dilaksanakan pada Hari:Rabu Tanggal: 31 Maret 2021


    Oleh: Arwani Rahmawati (Guru PKn SMPN 1 Sampang)


     


    Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat, dan orang tua. Sekolah merupakan salah satu lembaga atau tempat untuk belajar namun bukan satu-satunya sumber belajar. Pembelajaran yang baik bukan hanya terlihat dari cara guru yang piawai dalam memberikan segala informasi dan ilmu yang dimilikinya serta penggunaan metode dan model yang bervariasi yang diterapkan, akan tetapi pembelajaran yang baik juga terlihat pada potensi yang ada pada diri peserta didik dalam mengembangkan apa yang dimilikinya. Guru harus memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam menggali dan mengasah kemampuan peserta didik. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melalui pembelajaran langsung atau Learning by doing (belajar sambil melakukan) akan membekas lebih lama dalam memori peserta didik. Sehingga pembelajaran itu akan lebih bermakna pada peserta didik.


     


    Oleh karena itu kami melakukan wisata belajar dengan mengajak peserta didik UPTD SMPN 1 Sampang kelas VII, VIII dan IX untuk belajar materi tugas dan fungsi lembaga ekskutif di Kantor Pemerintah Kabupaten Sampang dengan dengan nara sumber Bupati dan Wakil Bupati Sampang, dengan harapan mendapatkan informasi secara langsung dari para anggota eksekutif terkait kewenangan dalam pemerintahan yang mampu meningkatkan pelayanan masyarakat dan kesejahteraan rakyat, menambah wawasan, pengetahuan peserta didik, meningkatkan kreativitas dan menambah kepercayaan diri dalam berargumentasi, memberi kesempatan untuk memvisualisasikan, mengalami dan mendiskusikan Informasi yang didengar, dan yang jelas peserta didik akan mendapatkan banyak informasi yang bisa memperkuat materi pelajaran sehingga akan mendongkrak semangat belajar dalam pandemi Covid-19.


     


    Sejatinya kegiatan ini direncanakan pada pagi hari jam 08.00 wib dengan melibatkan 4 guru pendamping dan 50 peserta didik, namun karena beberapa hal pada saat pelaksanaan kegiatan hanya dihadiri oleh 35 peserta didik dengan 6 guru pendamping dan pada pukul 13.00 wib. Walau dilaksanakan pada siang hari namun acara audiensi berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Sekretaris Daerah membuka dan memimpin jalannya audiensi karena bupati dan wakil bupati sedang berhalangan hadir. Kegiatan ini menjadi sangat istimewa karena juga di hadiri oleh beberapa kepala OPD sehingga siswa bisa mengajukan pertanyaan langsung, baik kepada sekda ataupun kepala OPD yang hadir.


     


    Siswa begitu antusias dan sangat bersemangat mengikuti kegiatan wisata belajar. Hal ini dibuktikan walau matahari tepat di atas kepala namun ikhlas berjalan menuju kantor pemerintahan kabupten Sampang dengan tetap menjalankan kegiatan dari awal hingga akhir dengan mematuhi protokol kesehatan. Siswa diberi kesempatan untuk membawa tablet yang telah difasilitasi oleh sekolah. Sebanyak empat siswa mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh sekda. Audiensi berjalan dengan dengan begitu cepat, hidup dan terjadi dialog dua arah,  rasanya masih kurang lama namun karena pertanyaan siswa di batasi hanya empat.


     


    Pemberian Cinderamata dari bapak sekda kepada kepala



     


     


    Peserta fokus mendengarkan ulasan dari sekda terkait tugas dan fingi lembaga daerah



     



    Share This Post To :




    Kembali ke Atas


    Berita Lainnya :




    Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

    Nama :

    E-mail :

    Komentar :

              

    Kode :

     

    Komentar :


       Kembali ke Atas